Adu Nasib Barcelona vs Napoli; Siapa yang Bakal Tumbang di Leg Kedua?

2 min read

Sportsportif.com–Barcelona akan bersua dengan Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu 913/3/2024) pukul 03.00 WIB. Pertandingan ini akan diprediksi berlangsung sengit sebab salah satunya harus tumbang.

Pada leg pertama, klub asal Spanyol dan Italia ini bermain imbang 1-1 di Naples akhir Februari lalu.Kedua tim tampil tanpa mencetak satupun gol di babak pertama.

Setelah turun minum, Barcelona memimpin pertandingan melalui gol Robert Lewandowski pada menit ke 60′. Tak berselang lama, pada menit ke 75′ Victor Osimhen menyamakan kedudukan. Hasil imbang hingga menit tambahan babak kedua berakhir.

Juara Spanyol dan Italia

Barcelona dan Napoli adalah wakil juara domestik musim 2022/2023 (musim lalu). Barcelona adalah juara Liga Spanyol, Laliga sementara Napoli, jadi jawara Serie A Italia.

Karena itu, setelah bertarung imbang di leg pertama, kedua tim bakal tampil sengit pada leg kedua.

Barcelona dan Napoli bakal unjuk gengsi dengan mati-matian menjadi pemenang.

Siapa yang akan tumbang pada leg kedua tentu saja tidak bisa melangkah ke babak selanjutnya di perempat final.

Barcelona Jadi Favorit

Pada leg kedua, Barcelona jadi favorit karena dalam tren positif. Selain itu anak asuhan Xavi Hernandez akan tampil di depan pendukungnya sendiri.

Barcelona tampil memberikan catatan gemilang dalam delapan laga terakhir yakni tanpa kekalahan.

Sebaliknya Napoli sedang tidak konsisten karena pergantian dua pelatih Rudi Gracia dan Walter Mazzarri. Keduanya dipecat karena raport buruk.

Meski demikian, Xavi tak menampik kehebatan Napoli yang akan melawan anak asuhannya. Xavi memperkirakan Napoli yang berani bermain dari belakang dan memberikan tekanan kepada timnya.

“..Tidak berspekulasi , (Napoli) memiliki kualitas individu yang tinggi dengan tiga pemain di lini depan berkualitas,” Kata Xavi.

BACA JUGA  Cetak Banyak Gol, Harry Kane Samai Rekor Robert Lewandowski di Bundesliga

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours